London (ANTARA News) - Kapten Manchester United Wayne Rooney akan menjalani laga amal penghormatan untuknya (testimonial) pada musim depan setelah muncul usul dari para pendukung untuk menghormati kiprah lama striker Inggris itu untuk klub Liga Utama Inggris ini.

Rooney akan bermain pada sebuah laga amal bersama tim Manchester United XI melawan sebuah tim yang belum disebutkan di Old Trafford pada 3 Agustus 2016.

Rincian pemain dan manajer yang terlibat dalam laga amal ini segera diungkapkan dalam beberapa pekan ke depan.

Pemain berusia 30 tahun itu berjanji untuk menyumbangkan semua keuntungan dari laga amal itu untuk NSPCC, Rumah Sakit Anak Alder Hey, Claire House Hospice, dan Yayasan Manchester United melalui yayasan yang baru dibentuknya Yayasan Wayne Rooney.

Perwakilan Rooney mengatakan United menghadiahi kapten timnas Inggris itu sebuah laga testimonial menyusul pertemuan sejumlah tokoh dan penggemar Manchester United yang menyurati wakil kepala eksekutif Ed Woodward agar memberikan laga pengakuan kepada Rooney yang sudah 11 tahun memperkuat MU.

"Saya berterimakasih kepada semua orang yang terlibat dalam membuat testimonial ini menjadi kenyataan," kata Rooney.

Sejak bergabung dengan United dari Everton pada 2004, Rooney telah lima kali mengantarkan juara Liga Premier, sekali juara Liga Champions dan dua kali juara Piala Liga.

"Saya senang para penggemar United bisa merayakan tahun-tahun menakjubkan Wayne di klub ini dalam cara seperti ini," kata Woodward seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015