Jambi (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan pada Sabtu pagi terbang meninggalkan Jambi menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

Setelah tiga hari di Sumatera, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan berangkat dari Bandara Sultan Thaha Syarifuddin Jambi menuju Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, menggunakan pesawat kepresidenan.

Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Palangkaraya pukul 11.00 WIB, dan akan langsung menuju Sekolah Dasar 8 Pahandut.

Siang harinya, rombongan Presiden akan meninjau Lahan Gambut Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, yang dikunjungi Presiden pada 25 September 2015.

Ketika itu lahan gambut Kabupaten Pulang Pisau terbakar dan Presiden, yang menyaksikan kesulitan pemadaman api di lahan tersebut, memerintahkan pembuatan kanal-kanal bersekat di sana.

Presiden kembali ke Lahan Gambut Kabupaten Pulang Pisau guna memastikan kanal-kanal bersekat telah dibangun.

Usai mengunjungi lahan gambut, Presiden akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma pukul 18.00 WIB.

Pejabat yang medampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Selain itu ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Wilem Rampangilei.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015