Musirawas (ANTARA News) - Pertandingan berbagai tangkai olah raga antara sekolah di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, diharapkan menjunjung tinggi sportivitas dan mempererat jalainan silaturahmi antar siswa kedepan.

Penjabat Bupati Musirawas Riki Junaidi, Senin mengatakan para pelajar yang bertanding dalam even Students Sport Competition for Senior High School (Smansakel) di SMAN 1 Muara Kelingi tetap menjunjung tinggi sportivitas dan profesional.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan meningkatkan silaturahmi antara pelajar di Sumatera selatan karena pesertanya dari tiga daerah yaitu Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musibanyu Asin.

Sedangkan tangkai olah raga yang dipertandingkan antara lain futsal, bola voli dan basket,dalam pertandingan itu jangan mengutamakan kemenangan, tapi untuk mengasah ketangkasan dalam bertanding untuk menghadapi lawan-lawan ditingkat nasional.

Melalui even tersebut, diharapkan bisa menghasilkan atlet-atlet potensial yang bisa membawa nama baik Kabupaten Musirawas, baik ditingkat provinsi, hingga ketingkat Nasional, ujarnya.

Pantia pertandingan suaiful mengatakan evan tersebut merupakan uji coba para atlet siswa dari beberapa sekolah unggulan di Sumatera Selatan.

Para siswa yang berhasil merebut juara dalam even tersebut nantinya akan diuji coba pada sekolah-sekolah yang berprestasi di luar Sumatera selatan, khususnya untuk tiga cabang olah raga tersebut.

Tidak menutup kemungkinan para juara tingkat SMA itu akan dijadikan atlet berprestasi untuk membawa nama Sumatera selatan di tingkat nasional.

Peserta pertandingan antara siswa itu diikuti 35 atlet setingkat SMA yang berasal dari Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musibanyu Asin, ujarnya.

Pewarta: Zulkifli Lubis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015