Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menggelar kegiatan Safari Jumat Berkah sebagai salah satu sarana mempererat jalinan silaturahmi bersama masyarakat.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Gubernur Sugianto Sabran dengan melaksanakan Shalat Jumat di beberapa masjid di Kota Palangka Raya secara bergantian dan pada hari ini (10/3) bertempat di Masjid Nurul Islam.

"Usai melaksanakan Shalat Jumat kami juga melaksanakan ramah tamah bersama pengurus masjid," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Selain beramah tamah dengan para pengurus masjid, ia juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang berada di sekitar kawasan masjid.

Tampak Gubernur Sugianto berbagi kepada sesama terutama terhadap mereka yang membutuhkan. Tindakan ini senantiasa dia tekankan pada berbagai kesempatan, mendorong mereka yang mampu untuk saling berbagi.

Baca juga: Gubernur Kalteng Shalat Id bersama warga di halaman rumah jabatan

Adapun di sela safari kali ini, beberapa warga kurang mampu dibantu langsung Gubernur Sugianto secara pribadi, hingga ada diantaranya mendapat bantuan permodalan untuk membuka usaha kecil.

“Pergunakkan dengan baik untuk modal usaha, jangan putus asa. Peluang itu ada di sekeliling kita dan sepanjang niat kita ada, Insya Allah akan dibukakan jalan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” terang Sugianto sembari menyerahkan bantuan.

Dalam setiap kesempatan Gubernur Sugianto Sabran selalu mengingatkan pentingnya memupuk rasa kesetiakawanan sosial untuk saling berbagi terhadap sesama.

“Lihatlah sekeliling, masih banyak orang yang membutuhkan dan ingatlah sebagian dari hartamu ada hak orang lain di sana. Beramal dan berbuat baik tidak membuat seseorang menjadi miskin, justru sebaliknya mendapatkan balasan dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” ucapnya.

Kegiatan Safari Jumat Berkah ini juga sebagai sarana memperkuat ukuwah Islamiyah, semangat kebersamaan, persaudaraan, serta saling membantu antara satu dan lainnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Ramadhan momentum tingkatkan kebersamaan

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023