Jakarta (ANTARA News) - Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan klub wakil Swedia, Malmo, dengan skor telak 4-0 pada laga fase grup A putaran keempat Liga Champions Eropa di Stadion Lyiv Arena, Ukraina, Selasa.

Hasil ini membuat Shaktar Donetsk naik satiu tingkat ke peringkat tiga dengan tiga poin sementara Malmo berada di peringkat empat dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

Pada jalannya laga, Shaktar Donetsk menciptakan keunggulan 1-0 melalui sundulan Olexandr Gladkiy menyusul bola memantul hasil sepakan voli Darijo Srna pada menit 29.

Shaktar Donetsk menambah keunggulan melalui sepakan penalti Darijo Srna menyusul pelanggaran Arnason terhadap Alex Texeira pada menit 48.

Eduardo yang baru masuk menggantikan Olexandr Gladkiy pada awal babak kedua langsung memberikan gol keunggulan 3-0 lewat sundulannya pada menit 55.

Alex Texeira mengubah kedudukan menjadi 4-0 melalui sundulannya meneruskan umpan terukur Taison pada menit 73.

Shaktar Donetsk kembali berpeluang ketika Eduardo berhasil terlepas dari penjagaan pemain bertahan Malmo pada menit 87, namun sepakannya melambung.

Malmo bermain dengan 10 pemain akibat pelanggaran Arnason yang berbuah kartu kunging kedua pada menit 90. Hingga laga usai skor 4-0 untuk kemenangan Shaktar Donetsk tidak berubah. Demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Shaktar Donetsk (4-2-3-1): Kanibolitskiy, Srna, Kucher, Rakitskiy, Azevedo, Fred (Taison), Stepanenko, Marlos, Teixeira, Bernard (Kovalenko), Gladkiy (Eduardo).

Malmo (4-4-2): Wiland, Tinnerholm, Arnason, Bengtsson, Konate, Rodic, Lewicki, Adu, Berget (Yotun), Djurdjic (Wolff Eikrem), Rosenberg.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015