London (ANTARA News) - Gelandang Tottenham Hotspurs Eric Dier dipanggil masuk skuad timnas Inggris untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Spanyol dan Prancis pada Kamis, ini panggilan pertamanya masuk tim senior.

Dier yang tumbuh besar di Portugal dan bermain untuk klub Lisabon Sporting hingga dia bergabung dengan Tottenham pada 2014, musim ini tamping mengesankan bagi klub.

"Kami sedang mencari pemain depan, penyerang, dan ini kesempatan bagus bagi seseorang yang menginginkannya," kata pelatih Roy Hodgson.

"Kami tidak memiliki beberapa pemain yang tersedia untuk kami, dia pantas mendapat pelangnya karena dia sosok kunci bagi Tottenham di awal kampanye mereka," katanya.

Dier akan bergabung dengan pemain yang lebih muda di Tottenham seperti Dele Alli di 23 nama di skuad untuk pertandingan melawan juara Eropa Spanyol di Alicante dan melawan Prancis di Wembley pekan depan.

Sementara itu gelandang Manchester City Fabian Delph dan bek Everton John Stones kembali ke skuat setelah pulih dari cedera.

Inggris sedang mulai membangun tim untuk ke putaran final Euro 2016, dimana dalam kualifikasi mereka mendapat rekor 100 persen.

Berikut susunan tim Inggris, seperti dilansir Reuters:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Michael Carrick (Manchester United), Fabian Delph (Manchester City), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Jonjo Shelvey(Swansea City), Raheem Sterling (Manchester City)

Striker: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Wayne Rooney (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City)

(Uu.A020/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015