Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund melenggang ke 32 besar Liga Eropa usai mengalahkan klub Azerbaijan, FK Qabala, pada laga keempat fase grup di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat dini hari WIB.

Tim asuhan Thomas Tuchel berhak lolos karena mengemas 10 poin, unggul tiga poin dari Krasnodar di posisi kedua, dan unggul tujuh poin dari klub Yunani, Paok Thessaloniki, yang berada di peringkat tiga. Adapun FK Qabala  di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Pada jalannya laga, Marco Reus membuka keunggulan Dortmund lewat golnya usai menyelesaikan umpan matang Henrik Mkhitaryan di menit 28.

Skor berubah menjadi 2-0 setelah penyerang Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol dengan cara menggiring bola masuk ke pertahanan Qabala melalui sisi kiri pada menit 45.

Qabala kian tertinggal setelah Sergei Zenjov melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola dari Adnan Januzaj pada menit 67.

Henrik Mkhitaryan melengkapi kemenangan 4-0 Dortmund lewat sepakan keras dan terukurnya setelah meneruskan bola dari Lukasz Piszczek pada menit 71. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi UEFA:

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller, Piszczek, Bender, Hummels, Schmelzer, Ginter (Guendogan), Weigl, Reus (Adnan Januzaj), Castro, Mkhitaryan, Aubameyang (Adrian Ramos)

FK Qabala (4-2-3-1): Pietrzkiewicz, Vernydub, Santos, Stankovic, Ricardinho, Gai, Meza (Jamalov), Colli, Sadygov, Antonov (Abel Pereyra), Dodo, Zenjov (Zargarov).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015