Saya juga memastikan klub-klub motor yang ada di bawah IMI Bali harus menjadi motor keselamatan berkendara dan kami juga rutin melakukan kegiatan bakti sosial ke masyarakat,"
Sanur (ANTARA News) - Pengurus Ikatan Motor Indonesia Provinsi Bali menggelar acara Jambore Otomotif Bali ke-II 2015 di Jalan Matahari Terbir, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat.

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (6-8 November 2015) yang juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan," kata Ketua Pengprov IMI Bali Nyoman Seniweca, di Sanur, Denpasar.

Kegiatan tersebut juga sebagai wadah pemersatu klub-klub otomotif yang ada di Pulau Dewata dan ikut menjaga kedaulatan NKRI melalui kegiatan positif tersebut, sehingga sejalan dengan semangat perjuangan para pahlawan.

Bentuk kegiatan yang dilakukakn dalam acara itu, yakni pameran otomotif dan autokontes mobil dan motor. Selain itu, IMI Bali juga memiliki kegiatan utama dalam pembinaan atlet balap motor yang bertujuan meraih prestasi.

Kemudian, IMI Bali juga ingin mempromosikan pariwisata Bali melalui kegiatan itu, sehingga banyak klub motor yang menjadi bagian dalam upaya itu.

"Saya juga memastikan klub-klub motor yang ada di bawah IMI Bali harus menjadi motor keselamatan berkendara dan kami juga rutin melakukan kegiatan bakti sosial ke masyarakat," ujarnya

Ia menambahkan berdasarkan amanah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005, semua klub motor harus di bawah naungan IMI Bali."Oleh sebab itu, komitmen kami melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa solidaritas dan juga sekaligus menghargai jasa-jasa para pendahulu kita," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasdam IX Udayana, Gubernur Bali dan Kapolda yang terus memberi nasehat dan arahan-arahan untuk kegiatan ini.

"Sejauh ini para peserta sangat antusias, karena kegiatan ini sebagai wadah untuk berkumpul bersama, sehingga dengan adanya jambore otomotif ini klub dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat," ujarnya.

Untuk pendanaan jambore ini semua dana terkumpul dari para anggota klub yang ikut memeriahkan acara IMI Bali tersebut.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015