... kekalahan ini maka Chelsea terpaksa turun satu tingkat ke posisi 16 dengan perolehan 11 poin dari 12 laga...
Jakarta (ANTARA News) - Chelsea kembali menelan kekalahan setelah ditaklukan Stoke City 0-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-12 di Stadion Britannia, Sabtu waktu setempat.

Pada laga ini Chelsea berlaga tanpa didampingi pelatih Jose Mourinho yang menjalani hukuman larangan masuk stadion akibat melontarkan kritik pedas kepada wasit ketika timnya dikalahkan West Ham bulan lalu.

Chelsea mengalami kekalahan pada dua laga sebelumnya, di antaranya takluk 1-3 atas Liverpool pada Sabtu (31/10) dan dikalahkan West Ham 1-2 pada Sabtu (24/10). The Blues terakhir kali merasakan kemenangan di ajang liga ketika mengalahkan Aston Villa 2-0 pada pertengahan Oktober 2015.

Dengan kekalahan ini maka Chelsea terpaksa turun satu tingkat ke posisi 16 dengan perolehan 11 poin dari 12 laga, atau hanya berjarak tiga poin dari AFC Bournemouth di zona degradasi.  Di sisi lain, Stoke City berhasil naik dua tingkat ke peringkat 12 dengan perolehan 16 poin.

Adapun gol semata wayang kemenangan Stoke diciptakan melalui tendangan voli Mirko Arnautovic memaksimalkan umpan Johnson dari sisi kanan pada menit 57.

Setelah tertinggal, Chelsea pun mengganti sejumlag pemain bertahan dengan penyerang di antaranya Oscar masuk menggantikan Baba Rahman, Fabregas menggantikan Pedro, dan Ramires digantikan oleh penyerang asal Prancis, Loic Remy.

Pergantian pemain tersebut membuahkan peluang untuk Chelsea di menit 80 ketika Oscar memberikan bola untuk Hazard, namun sepakan pemain asal Belgia itu hanya berbuah tendangan sudut pada menit 81.

Aksi Diego Costa pada menit 89 yang menyisir masuk ke dalam kotak penalti Stoke City dengan melewati Johnson juga belum berhasil membuahkan gol karena bola masih bisa ditangkap Butland.

Butland pun berhasil menangkap tendangan Oscar ketika laga sudah memasuki waktu tambahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan yang berakhi 1-0 untuk kemenangan Stoke. Demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Stoke (4-2-3-1): Butland, Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters, Whelan, Adam (Afellay), Shaqiri (Biram Diouf), Bojan ( Cameron), Arnautovic, Walters

Chelsea (4-2-3-1): Begovic, Azpilicueta, Zouma, Terry, Rahman (Oscar), Ramires (Remi), Matic, Pedro (Fabregas), Willian, Hazard, Costa.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015