Saat ini yang perlu dilakukan setiap pemimpin adalah melaksanakan semua janji politik kepada masyarakat selama masa kepemimpinan yang telah dipercayakan oleh rakyat,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh Ghazali Abbas Adan menyatakan bahwa pemimpin yang sudah terpilih saat ini harus menjalankan amanah yang telah diberikan rakyat saat pemilihan kepala daerah.

"Saat ini yang perlu dilakukan setiap pemimpin adalah melaksanakan semua janji politik kepada masyarakat selama masa kepemimpinan yang telah dipercayakan oleh rakyat," katanya usai dialog publik suara DPD suara daerah di UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pemimpin yang ada saat ini harus memikirkan berbgai program yang telah dicanangkan apa sudah berjalan dengan baik dan berbgai janji yang telah disampaikan telah terlaksana.

"Pemimpin yang ada saat ini jangan berpikir dulu untuk menyambung jabatan atau naik jabatan, tetapi laksanakan tugas dengan baik," katanya.

Menurut dia jika selama masa kepemimpinan yang telah diberikan janji politik yang disampaikan dan program yang dicanangkan tidak berjalan optimal maka janganlah berupaya mencalonkan diri kembali sebagai pemimpin.

"Artinya, jangan mimpi naik lagi jika sebelumnya gagal dalam menjalankan amanah," katanya.

Ia mengatakan orang yang dinilai gagal dalam menjalankan amanah seperti tidak menempati janji-janji politik yang telah disampaikan maka tidak layak untuk mencalonkan diri kembali.

"Jika ingin maju maka nilailah apakah semua janji dan program yang telah dicanangkan sudah berjalan optimal, kalau sudah berjalan dengan baik maka silahkan lanjutkan kembali," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015