Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya belum mendengar detil laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang telah melaporkan oknum DPR ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD).

"Saya belum mendengar detilnya," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin.

Menurut Kalla, nanti dirinya bakal bertanya kepada Menteri ESDM mengenai hal tersebut.

Selain itu, Wapres Kalla juga bertanya balik kepada wartawan mengenai siapa nama yang telah dibuka oleh Menteri ESDM Sudirman Saad.

Sebagaimana diberitakan, Menteri ESDM, Sudirman Said mengadukan oknum anggota DPR yang bertemu pimpinan PT. Freeport Indonesia, diduga meminta agar diberi saham proyek listrik yang akan dibangun di Timika, Papua, ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR.

"Saya telah menjelaskan nama, waktu, dan tempat kejadian serta pokok-pokok pembicaraan yang dilakukan oleh salah satu anggota DPR dengan Pimpinan PT. Freeport Indonesia (PTFI)," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (16/11).

Dia menjelaskan hal-hal yang patut diketahui publik antara lain pertama, seorang anggota DPR bersama seorang pengusaha telah beberapa kali memanggil dan bertemu dengan Pimpinan PTFI.

Menurut dia, pertemuan ketiga dilakukan pada Senin (18/6/2015) antara pukul 14.00-16.00 WIB di sebuah hotel di kawasan Pacific Place, SCBD, Jakarta.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015