Yang dibicarakan itu mereka meminta 49 persen saham dan 51 persen yang diminta investasi adalah Freeport. Freeport diminta membeli tenaga listriknya


Jakarta (ANTARA News) - Selain meminta saham kepada PT Freeport Indonesia, anggota DPR RI yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said  juga meminta saham pembangunan listrik di Urumuka, Timika, Papua.

Demikian Sudirman Said dalam keterangan persnya usai bertemu dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Jakarta, Senin.

"Anggota DPR tersebut juga akan meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang dibangun di Timika, Papua," kata Sudirman

Dia juga mengatakan anggota DPR itu juga meminta perusahaan tambang multinasional menjadi investor sekaligus pembeli (off taker) tenaga listrik yang dihasilkan dari proyek itu. Pembangkit listrik yang dimaksud dia adalah PLTA Urumuka di Timika.

"Yang dibicarakan itu mereka meminta 49 persen saham dan 51 persen yang diminta investasi adalah Freeport. Freeport diminta membeli tenaga listriknya," kata dia.

Pemerintah daerah Papua berencana membangun pembangkit listrik tenaga air sebesar 300 megawatt di Timika.



Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015