Saya tidak yakin jika Barca menang maka juara liga bakal diraih. Perjalanan kompetisi masih jauh dan segala sesuatunya dapat saja terjadi
Madrid (ANTARA News) - Ingin mengetahui pendapat salah satu penggawa Barcelona, Luis Suarez mengenai El Clasico yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Jelang laga antara Real Madrid kontra Barcelona, Suarez berbicara kepada media mengenai kesan-kesannya tampil bermain di Santiago Bernabeu, mengenai Lionel Messi, dan mengenai siapa tim yang difavoritkan bakal keliar sebagai juara El Clasico pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Kesannya mengenai tampil bermain di Santiago Bernabeu, ia mengatakan, "Tampil bermain di Bernabeu selalu istimewa. Pertandingan itu dapat membawa saya kepada kenangan indah dan kenangan buruk. Yang indah, ketika saya melakoni debut bersama Barca di sana. Yang buruk, ketika kami kalah (3-1), meski pertandingan itu demikian hebat."

Siapa tim yang difavoritkan keluar sebagai juara El Clasico? Ia menjawab, "Ketika satu tim bertanding melawan tim yang lebih lemah dari tim lainnya, tidak jarang posisi itu bisa berbalik. Penonton harusnya tidak memandang sebelah mata kepada kekuatan satu tim karena mereka menelan kekalahan lebih dulu. Di atas segala sesuatunya, mereka bisa saja dari pendukung Real Madrid."

Terlalu dini untuk menyebut tim mana yang bakal keluar sebagai juara La Liga musim ini, katanya. "Saya tidak yakin jika Barca menang maka juara liga bakal diraih. Perjalanan kompetisi masih jauh dan segala sesuatunya dapat saja terjadi."

Mengenai tampil tidaknya Lionel Messi, Suarez mengatakan, "Kami tidak tahu apakah ia (Messi) turun bertanding atau duduk di bangku cadangan. Semuanya terpulang kepada keputusan pelatih, tim dokter dan kondisi dia. Ada juga faktor di mana kami harus berhitung dengan masa depan. Ia pemain hebat. Ia senantiasa mampu menyumbangkan hal yang cemerlang dalam banyak kesempatan pertandingan."

Bertanding tanpa Messi? Ia menjawab, "Kami senang bahwa ada tugas besar di depan mata meski tanpa kehadiran pemain terbaik di dunia."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015