London (ANTARA News) - Novel pertama karya penyanyi Morrissey "List of the Lost" mendapat penghargaan adegan seksual terburuk dalam Fiction Award di Inggris Raya.

Ia mendapat kategori Bad Sex dalam penghargaan yang diadakan oleh majalah Literary Review tersebut karena gaya bercerita dalam buku yang menceritakan empat pelari estafet yang dikutuk seorang laki-laki tua, seperti yang diberitakan laman Reuters.

Penyanyi bernama Steven Patrick Morrissey ini tidak datang ke acara penghargaan tersebut karena sedang tur dan tidak bisa dimintai komentar.

Mantan vokalis grup musik The Smiths itu  masuk kategori tersebut bersama buku dari Richard Bausch "Before, During, After", Joshua Cohen "Book of Numbers', "Against Nature" daru Tomas Espedal" dan "Fates and Furies" dari Lauren Groff.

Selain itu, turut masuk dalam kategori tersebut adalah "The Making of Zombie Wars" Aleksandar Hemon, "Fear of Dying" dari Erica Jong dan :The Martini Shot" karya George Pelecanos.

Penghargaan yang bertujuan menarik perhatian terhdap adegan seksual yang ditulis dengan buruk, asal-asalan atau berlebihan dalam fiksi modern dan mencegahnya itu diberikan sejak 1993.

Nama besar dalam bidang sastra antara lain Tom Wolfe, Ben Okri dan Norman Mailer pernah mendapat penghargaan tersebut.

Mendiang penulis Amerika John Updike menjadi satu-satunya orang yang meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam penulisan adegan seksual terburuk.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015