Sidoarjo (ANTARA News) - Tim sepak bola Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember, Jawa Timur dipastikan akan bertemu dengan PP Al Asyariah Tangerang, Banten pada final Liga Santri Nusantara U-17 di Stadion Gelora Delta pada Minggu (6/12).

Kepastian tersebut setelah kedua tim sama-sama memenangi pertandingan semifinal yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis.

Tim kesebelasan sepak bola PP Nurul Islam Jember berhasil mengalahkan PP Nur Iman Sleman, Yogyakarta dengan skor 4-2.

Sedangkan PP Al Asyariah berhasil mengalahkan tim kesebelasan PP Darunnajah Garut dengan skor telak 6-0.

Pelatih sepak bola PP Nurul Islam Jember, Jawa Timur, Sutikno mengatakan, kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya ini merupakan perjuangan yang cukup berat.

"Bermain di siang hari dengan suhu yang cukup panas, membuat anak-anak harus bermain sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan ini. Dan hasilnya, kami bersyukur bisa masuk final," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih tim sepak bola PP Al Asyariah Tangerang Banten, Agus S mengatakan pada pertandingan final nanti pihaknya akan bermain semaksimal mungkin.

"Kami akan bermain sekuat tenaga karena kami melihat permainan dari Jember juga cukup bagus pada semifinal melawan Yogyakarta tadi," ujarnya.

Pada pertandingan perebutan juara ketiga akan dilaksanakan pada Jumat (4/12) di Stadion Gelora Delta antara PP Nur Iman Sleman, Yogyakarta melawan PP Darunnajah Garut.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015