Stoke, Inggris (ANTARA News) - Tuan rumah Stoke City berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor akhir 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke ke-15 Liga Inggris di Britannia Stadium, Sabtu.

Gelandang serang Marko Arnautovic jadi bintang kemenangan tim asuhan Mark Hughes itu, dengan memborong dua gol dalam laga tersebut, yang ia cetak pada menit 7 dan 15.

Sementara bintang Swiss, Xherdan Shaqiri, juga turut mencuri perhatian dalam laga tersebut dengan mengirimkan dua assist untuk kedua gol kemenangan Stoke.

Berkat kemenangan tersebut, Stoke untuk sementara naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 22 poin, meski posisi mereka masih terancam mengingat para pesaing yang berada di urutan 10-12 yakni Everton (21), Southampton (20) dan Watford (19) baru akan melakoni laga pekan ke-15.

Sedangkan bagi City (kini nilainya 29) kekalahan tersebut membuat mereka terancam tergusur dari puncak klasemen sementara oleh oleh Leicester City (nilai 29), Manchester United (28) atau Arsenal (27).

Arnautovic membuka keunggulan Stoke lewat gol cepat pada menit 7.

Mantan pemain Werder Bremen itu bergerak di dalam kotak penalti tanpa kawalan berarti sebelum dengan mudah menyontek bola kiriman Shaqiri tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Joe Hart.

Para pendukung tuan rumah belum usai merayakan gol pertama dan terus menyanyikan yel-yel dukungan untuk para pemain kesayangan mereka, Stoke kembali mencetak gol, menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 15.

Proses yang hampir mirip dengan gol pertama juga terjadi, Shaqiri mengolah bola dengan tenang sebelum menyodorkannya kepada Arnautovic yang menyelesaikannya dengan tendangan menyusur tanah.

Tim tamu seolah kehabisan ide untuk menyerang saat berbagai upaya mereka tak menemui hasil yang diinginkan.

Jelang turun minum Arnautovic bahkan hampir melengkapi catatan trigol, bila saja bola tendangannya saat berduel satu lawan satu dengan Hart tak mengarah ke tiang gawang.

Usai turun minum, meski terus menguasai bola hingga memiliki 53 persen sepanjang laga City tak berhasil membongkar pertahanan Stoke yang rapat.

Di sisi lain, menit 71, Stoke hampir memperbesar kemenangan mereka bila saja bola tendangan Bojan Krkic tidak disapu Martin Demichelis di garis gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Stoke City (4-2-3-1): Jack Butland (PG); Glen Johnson, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Erik Pieters; Glenn Whelan, Geoff Cameron; Xherdan Shaqiri (Marco Van Ginkel), Ibrahim Afellay (Jonathan Walters), Marko Arnautovic; Bojan Krkic (Joselu)
Pelatih: Mark Hughes

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernando, Fernandinho (Fabian Delph); Kevin De Bruyne, David Silva (Jesus Navas), Raheem Sterling; Wilfried Bony (Kelechi Iheanacho)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015