Torino, Italia (ANTARA News) - Tuan rumah Torino berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 melawan AS Roma dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Italia Seri A di Stadion Olimpico Torino, Sabtu.

Tim asuhan Giampiero Ventura itu mencetak gol dramatis lewat titik putih pada menit-menit perpanjangan waktu akibat Kostas Manolas dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Andrea Belotti di area terlarang.

Hadiah penalti yang diberikan wasit Antonio Damato dengan tenang berhasil dieksekusi oleh penyerang pengganti, Maxi Lopez, yang bertindak sebagai algojo.

Gol tersebut sekaligus meruntuhkan keunggulan yang sempat diperoleh Roma berkat gol dari Miralem Pjanic pada menit 83, saat legiun Bosnia-Herzegovina itu mencetak gol dari menu andalannya, tendangan bebas.

Roma sebetulnya memiliki penguasaan bola yang lebih dominan sepanjang laga 60 persen berbanding 40 persen, namun Torino lebih agresif dalam membangun serangan, yang terlihat dengan 11 kali percobaan tembakan meski hanya lima di antaranya menemui sasaran.

Sementara Roma yang banyak mengendalikan bola seolah kesulitan dalam melancarkan serangan dan hanya melepaskan lima kali percobaan tembakan saja sepanjang laga.

Hasil pertandingan tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Roma masih di peringkat keempat dengan 28 poin dan Torino (22) di posisi kedelapan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Torino (3-5-2): Daniele Padelli (PG); Cesare Bovo, Kamil Glik, Emiliano Moretti; Bruno Peres, Afriyie Acquah, Giuseppe Vives, Daniele Baselli (Marco Benassi), Cristian Molinaro (Josef Martinez); Fabio Quagliarella (Maxi Lopez), Andrea Belotti