Ronaldo, Bale dan Benzema mampu saling menjalin kerjasama secara padu. Mereka bahkan mampu mencetak gol. Ini alasan bagi kami untuk membentangkan optimisme.
Madrid (ANTARA News) - Waspadalah Malmo, karena Real Madrid sebagai lawan sedang berada dalam situasi siap melibas setiap seteru. Bertambah sengit, lantaran tensi duel ini benar-benar sedang meninggi dan menyimpan kehormatan tim.

Juara Liga Swedia, Malmo menantang Real Madrid dalam laga Grup A Liga Champions yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Festival Orange TV.

Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo siap tempur. Ketiga pemain bertipe predator gol ini baru saja melibas Getafe dengan skor 4-1 di ajang La Liga pada Sabtu (5/12) waktu setempat. Kemenangan punggawa asuhan pelatih Rafael Benitez itu merupakan asa untuk mengurangi defisit poin dengan Barcelona di papan teratas klasemen La Liga musim kompetisi 2015/16.

Benitez  bisa saja mengistirahatkan sejumlah pemain lapis pertama dan memberi kesempatan kepada pemain lapis kedua untuk unjuk kebolehan di hadapan publik sendiri. Para pemain bertahan seperti Dani Carvajal, Raphael Varane (keduanya mengalami cedera) dan Sergio Ramos (cedera bahu) bakal absen, sementara bek kiri Marcelo (cedera pangkal paha) tentu beresiko bila didaulat bermain.

Hanya saja The Blancos bukan tanpa luka. Mereka menerima pukulan telak dengan kebobolan empat gol tanpa ketika menghadapi Barcelona dalam ajang bertitel El Clasico pada bulan lalu. Mereka baru saja terdepak dari Copa del Rey setelah kalah 1-3 dari Cádiz dalam laga Rabu (2/12/2015).

Komentar dua pelatih:

* Rafael Benitez (Real Madrid):

"Di babak pertama (saat melawan Getafe) menunjukkan bahwa tim ini mampu tampil baik sesuai dengan kemampuan mereka yang sebenarnya. Kami tampil benar-benar baik selama 45 menit di babak pertama."

"Hari ini penampilan tim sama baik di babak kedua. Toh, mereka mampu menyarangkan empat gol ke gawang lawan. Ini bukti bahwa mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Intensitas tim memang sedikit menurun sebagaimana terlihat dari pertandingan tadi."

"Ronaldo, Bale dan Benzema mampu saling menjalin kerjasama secara padu. Mereka bahkan mampu mencetak gol. Ini alasan bagi kami untuk membentangkan optimisme. Kerjasama ketiga pemain ini mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Ketiga pemain ini bekerja keras bagi tim. Yang penting mereka mampu tampil baik dan mencetak gol."     

* Age Hareide (Malmo):
"Kami perlu melapis pertahananan secara baik ketika melawan mereka. Untuk itu, kami berharap dapat tampil secara defensif dan ofensif. Kami harus berhati-hati melawan mereka."

Prakiraan susunan pemain:
* Real Madrid (4-3-3):

Casilla (penjaga gawang); Vazquez, Pepe, Nacho, Danilo; Kovacic, Casemiro, Rodriguez; Isco, Benzema, Jese

* Malmo (4-4-2):
Wiland (penjaga gawang); Tinnerholm, Arnason, Brorsson, Konate; Rodic, Adu, Lewicki, Berget; Rosenberg, Durdic
 
Data dan fakta:
* Rafa Benitez tidak menurunkan kuartet pemain yang sedang dilanda cedera, yakni  Abner, Dani Carvajal, Sergio Ramos dan Raphael Varane.
* Marcelo belum pasti bermain karena beresiko, dengan Alvaro Arbeloa bakal dipatok menempati posisi sebagai bek-kiri.
* Rafa Benitez juga akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, yakni Isco, Jese, Kiko Casilla dan Mateo Kovacic.
* Di kubu Malmo, Rasmus Bengtsson masih terkena suspensi, dan Kari Arnason akan mengisi posisinya.
* Juara Swedia ini juga tidak diperkuat oleh Zlatan Azinovic dan Guillermo Molins yang masih belum pulih dari cedera, sementara Johan Wiland masih diragukan tampil di Madrid.
* Malmo mengalami lima kekalahan dari tujuh laga di ajang Liga Champions (mencakup babak penyisihan).
* Real Madrid belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di ajang Liga Champions (mencakup babak penyisihan).    

Lima laga terakhir:
(W:menang; L: kalah; D:imbang)
 
* Real Madrid: W W W W L


5/12/15 Real Madrid 4 - 1 Getafe
2/12/15 Cádiz 1 - 3 Real Madrid
29/11/15 Eibar 0 - 2 Real Madrid
25/11/15 Shakhtar Donetsk 3 - 4 Real Madrid
21/11/15 Real Madrid 0 - 4 Barcelona

* Malmö :  L L L W W

25/11/15 Malmö 0 - 5 Paris Saint-Germain
3/11/15 Shakhtar Donetsk 4 - 0 Malmö
31/10/15 Malmö 0 - 2 Norrköping
25/10/15 Hammarby 0 - 1 Malmö
21/10/15 Malmö 1 - 0 Shakhtar Donetsk

Head To Head:
30/9/15 Malmö 0 - 2 Real Madrid

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Real Madrid 4 - 0 Malmö
* Real Madrid 0 - 4 Malmö
* Real Madrid 4 - 1 Malmö  
 
Prediksi jalannya laga:
* Real Madrid relatif rileks ketika melawan Malmo karena mereka telah mampu menyegel posisi di babak knock-out di ajang Liga Champions.  
* Tim tamu berusaha tampil mati-matian di Madrid karena berharap meraih hasil positif dan berharap Shakhtar kehilangan poin ketika tampil di Paris. Juara Swedia ini bakal bertarung di Liga Champions.
* Madrid tertantang tampil sebaik mungkin dan meraih kemenangan di Estadio Santiago Bernabéu.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Real Madrid: 3
* Malmo: 0

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015