Jakarta (ANTARA News) - Band elektronik Inggris Clean Bandit memboyong tiga vokalis untuk konser perdana di Jakarta, Selasa (8/12).

Grup berisi Jack Patterson (gitar bas, kibor, vokal, piano), Luke Patterson (perkusi), Grace Chatto (cello, vokal) dan Neil Amin-Smith (biola, piano) ini memang biasa mengajak penyanyi lain untuk berkolaborasi.

"Awalnya kami punya vokalis yang juga berprofesi sebagai peneliti di bidang teknologi laser, namun dia memutuskan untuk mengambil gelar doktor," kata Grace di Jakarta, Senin (7/12) malam.

Sejak saat itu, Clean Bandit mulai bekerjasama dengan vokalis perempuan, termasuk Jess Glynne dalam lagu "Rather Be" yang menempati tangga lagu teratas di Inggris selama empat pekan pada awal 2014.

Untuk konser di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta pada 8 Desember 2015, Clean Bandit akan tampil tanpa Neil Amin-Smith yang juga tidak hadir dalam konser mereka di Australia.

Aldo Menayang, Managing Director 7Kings Entertainment, mengatakan tiket untuk Clean Bandit telah terjual hingga 75 persen.

"Tiket masih tersedia, Rp775.000 nett," ujar dia.

Clean Bandit adalah grup elektronik Inggris yang berdiri di Cambridge, Inggris pada 2009. Pada 2010, single Clean Bandit "Mozart's House" menduduki peringkat ke-17 di UK Singles Chart. 

"Rather Be", lagu berisi campuran elemen klasik dan musik dance hasil kolaborasi bersama Jess Glynne, berada di peringkat teratas UK Singles Chart pada Januari 2014. Lagu tersebut tidak tergoyahkan di posisi pertama hingga empat pekan. Pada 2015, "Rather Be" meraih penghargaan Grammy sebagai "Best Dance Recording".

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015