Jakarta (ANTARA News) - Pesta rakyat untuk memilih pemimpin kota/ kabupaten 5 tahun ke depan berlangsung hari ini.

Netizen beramai-ramai menggunakan hak pilihnya, mengunggah foto dengan jari kelingking yang telah tercelup tinta di Twitter, dan mengajak para pemilih lain untuk menggunakan hak pilih.

"Ayo Nyoblos, gunakan hak pilihmu, #Pilkada2015 #PilkadaSerentak2015 #Pilkada2015 @KabTuban," kicau @ninabobok.

Tidak hanya Nina yang dalam kicauannya diketahui berasal dari Tuban, Jawa Timur, Mahfur Soleh yang merupakan warga Surabaya juga mengimbau warga Surabaya untuk memilih di pilkada serentak 2015.

"Arek Arek SUROBOYO.... Gunakan hak pilihmu, ndang nyoblos rek. Nggak nyoblos gakmbois rek #PILKADA2015," cuit ‏@mahfursoleh93.

Pilkada tahun ini juga milik para pemilu pemula. Salah satunya, @anitaelpeu yang sangat bersemangat untuk menggunakan hak pilihnya.

"For the first time i've done this. #pilkada2015 (Untuk pertama kalinya saya melakukan ini)," tulis dia, sambil mengunggah foto selfi dengan jari kelingking tercelup tinta tanda dia telah menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, MC dan Host TV Steny Agustaf, pagi ini melalui akunnya ‏@St_agustaf menyapa followers-nya dan mengingatkan untuk tidak asal memilih pemimpin.

"Selamat pagi, selamat memilih pemimpin berikutnya. Jangan lupa sebelum nyoblos, di riset dulu siapa calon yg terbaik #Pilkada2015," tulis dia.

Dari pantauan ANTARA News, Rabu, pukul 10.15 WIB, tercatat 18.700 kicauan menggunakan tanda pagar #Pilkada2015. Tidak hanya itu, Twitter juga memiliki emoticon pilkada khusus untuk merayakan pesta rakyat 5 tahunan itu.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015