Sleman (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan penghitungan hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah 2015 untuk Rabu selesai di tingkat desa.

Anggota KPU Kabupaten Sleman Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Humas Indah Sri Wulandari mengatakan hasil rekapitulasi suara yang sudah dilakukan KPPS di masing-masing TPS langsung diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa.

"Selanjutnya PPS hasil penghitungan diteruskan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekaligus kotak suara dan surat suara yang sudah tercoblos," katanya.

Menurut dia, pada Kamis 10 Desember dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Setelah selesai, akan diteruskan kepada KPU untuk diplenokan.

"Sesuasi jadwal KPU Sleman akan melakukan pleno hasil perhitungan suara pada 17-18 Desember," katanya.

Ia mengatakan, untuk hasil perolehan suara Pilkada 2015 Kabupaten Sleman akan diumumkan ke publik pada 22 Desember 2015.

"Pada pilkada ini, kami menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 85 persen. Sedangkan jumlah DPT Sleman mencapai 775.443 pemilih yang tersebar di 1.969 TPS," katanya.

Pilkada di Kabupaten Sleman diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya dan pasangan nomor urut 2 Sri Purnomo-Sri Muslimatun.

Pasangan Yuni-Danang diusung PDIP dan Gerindra serta didukung PKS, sedangkan Sri Purnomo-Muslimatun diusung PAN, Golkar, PPP, PKB dan Hanura.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015