Sekali lagi kami mengimbau agar warga dan tim sukses tidak terpancing dengan data yang saat ini beredar karena KPU belum mengumumkan secara resmi hasil Pilkada Cianjur
Cianjur (ANTARA News)- Ketua KPU Cianjur, Jabar, Anggi Sofhia Wardany, menegaskan pihaknya tidak melakukan penghitungan cepat dan tidak pernah mengeluarkan data apapun terkait hasil pilkada yang baru masuk ke KPU sebanyak 46 persen.

Bahkan ia meminta masing-masing kubu pasangan calon bersabar dan tidak mengeluarkan pernyataan kemenangan meskipun telah mengantongi hasil sementara dari timnnya masing-masing.

"KPU Cianjur tidak mengeluarkan hitungan cepat pada pilkada kali ini dan belum mengeluarkan data apapun terkait hasil di tingkat desa dan kecamatan yang saat ini beredar luas. Sampai saat ini KPU Cianjur, baru menerima data C1 sebanyak 46 persen. Jadi tidak benar kalau kami sudah mengeluarkan hasil perolehan suara," katanya.

Saat ini, tutur dia, KPU Cianjur masih menunggu hasil pleno di tingkat kecamatan yang dilakukan serentak hari ini dan selanjutnya diserahkan ke KPU Cianjur. Setelah itu dilakukan pleno tingkat kabupaten sebelum diumumkan secara resmi.

Sebelum dilakukan tahapan-tahapan tersebut, KPU menjamin tidak ada perubahan perolehan suara dari C1 sampai dilakukan pleno di tingkat kabupaten."Kami menjamin keamanan dan kenetralan petugas di tingkat KPPS hingga kecamatan dan sampai nanti dihitung secara resmi di KPU Cianjur," katanya.

Terjaminnya hasil pencoblosan yang telah dilakukan tersebut, ungkap dia, dikawal ketat aparat kepolisian hingga berakhir di kantor KPU Cianjur. Bahkan rekapitulasi di tingkat kecamatan pun, kata dia, dikawal ketat aparat kepolisian dan saksi-saksi dari pasangan.

"Sekali lagi kami mengimbau agar warga dan tim sukses tidak terpancing dengan data yang saat ini beredar karena KPU belum mengumumkan secara resmi hasil Pilkada Cianjur. Kami mohon bersabar dalam beberapa hari ke depan kita akan melakukan pleno dan mengumumkan hasilnya," kata Anggi.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Cianjur Aldwin Rahardian, mengimbau seluruh pendukung dan relawan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Cianjur serta tetap mengawal hasil suara pasangan nomor 3 yang diklaim telah memenangi Pilkada Cianjur 2015 dengan perolehan suara 48 persen, sampai diumumkan secara resmi oleh KPU Cianjur.

"Kami mengimbau seluruh pendukung baik simpatisan dan relawan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Cianjur, kita sudah 'juara' jangan sampai cacat karena hal kecil. Tinggal satu langkah menuju perubahan untuk Cianjur, kita tunggu pengumuman resmi KPU Cianjur dan tetap kawal suara perubahan," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015