Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Octavianti, mewaspadai rekan mereka di pelatnas, Riky Widianto/Anissa Saufika, yang akan menjadi lawan pada babak semifinal Kejuaraan Nasional PBSI 2015.

"Walaupun Riky/Anissa adalah pasangan baru, kami tidak mau meremehkan mereka. Kami sudah sama-sama tahu kualitas permainan masing-masing," kata Melati, usai pertandingan perempat final ganda campuran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut situs resmi PBSI, kedua pasangan tersebut merupakan wakil pelatnas yang sering berlatih bersama di Cipayung. Ronald/Melati lebih diunggulkan, namun kualitas dari Riky/Anissa juga patut diperhatikan.

Riky merupakan pebulutangkis senior yang sebelumnya berpasangan dengan Richi Puspita Dili. Sedangkan Anissa dulunya berduet dengan Alfian Eko Prasetya.

"Besok harus lebih fokus dan tidak boleh lengah," ucap Melati yang bersama Ronald menjuarai Chinese Taipei Open Grand Prix 2015.

Ronald/Melati melaju ke semi final setelah mengalahkan Fernando Kurniawan/Della Augustia Surya yang turun mewakili Jawa Tengah dengan skor 21-15, 21-10. Sedangkan Riky/Anissa menghentikan perlawanan Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin dengan dua set, 21-17 dan 21-16.

"Lawan memang kelasnya masih lebih junior dari kami. Kemarin kami masih adaptasi lapangan, sekarang kami sudah tahu kondisi lapangannya," ungkap Melati.

Di pertandingan ganda campuran lainnya, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa berhasil menaklukkan sesama pasangan pelatnas yang juga unggulan ketiga, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, dengan skor tipis, 20-22, 26-24, 22-20.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015