Kendari (ANTARA News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan persiapan untuk menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 Kemenag RI yang puncaknya pada 3 Januari 2016.

"Kami baru saja melakukan rapat persiapan pelaksanaan sejumlah kegiatan untuk memperingati HAB ke-70 tingkat Sultra," kata Ketua Panitia Pelaksana HAB, Anab T Malinda, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, pertemuan ini sangat penting karena membahas persiapan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag.

"Acara seperti ini rutin kami lakukan setiap Tahun, tetapi khusus untuk Tahun ini kami akan buat lebih meriah," katanya.

Dalam HAB nanti lanjut Abab, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain bakti sosial atau anjangsana ke beberapa tempat seperti di panti jompo dan pondok pesantren, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

"Selain itu ada jalan santai kerukunan umat beragama, kegiatan Lomba olahraga dan seni seperti bulu tangkis dan tenis meja," katanya.

Ia berharap seluruh panitia serta keluarga besar Kemenag Sultra dan IAIN Kendari dapat bekerja sama secara maksimal dan senantiasa berkoordinasi guna mensukseskan rangkaian kegiatan.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015