Jakarta (ANTARA News) - Menyusul terungkapnya kasus prostitusi artis yang berinisial NM dan PR, ada tiga artis lainnya yang mulai disebut-sebut berikut tiga nama pelanggan mereka.

"Ada tiga nama tamu dan tiga artis," kata pengacara Osner J Sianipar di Gedung Bareskrim, Jakarta, Senin.

Osner adalah kuasa hukum  terduga mucikari F dan O. Nama-nama tersebut kata Osner, terkuak dari keterangan F dan O selama diperiksa penyidik Bareskrim.

"Inisialnya nanti. Kalau kami sebutkan, takutnya orangnya mematikan handphone dan melarikan diri," ujarnya. Dia menegaskan tiga artis itu bukan NM dan PR.

Osner mengungkapkan NM mengenal O dan F dari A yang kini masih buron.

"NM mengenal O dan F itu melalui A. Malam itu (Kamis malam), NM menanyakan langsung (ke F dan O) apa deal mereka sudah aman dan yang menentukan hotelnya adalah NM," ujar Osner.

Pada Senin, Bareskrim Polri menetapkan satu tersangka lagi dalam kasus prostitusi artis yakni pria berinisial A yang saat ini masih buron.

"Dari pemeriksaan tersangka O dan F, ada penambahan tersangka baru, inisialnya A. Kami masih lakukan pengejaran," kata Kanit Human Trafficking Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri AKBP Arie Darmanto.

Ia mengatakan A berperan sebagai perantara yang menghubungkan artis maupun model dengan pelanggan.

Arie menyebut A merupakan bos dari F dan O. "A di atasnya F dan O. Jadi F dan O mengaku bekerja pada beberapa pihak di atas mereka," katanya.

Menurutnya, A berteman dengan RA, tersangka kasus prostitusi artis yang sudah dibekuk Polres Jaksel beberapa waktu lalu.Tetapi, A sudah terlebih dulu menjalani profesi ini dibanding RA.

"Mereka (A dan RA) ini berteman. Setidaknya sebelum kasus RA itu, dia (A) sudah mulai berbisnis," katanya.

Pada Kamis (10/12) malam, Bareskrim Polri mengamankan O dan F di hotel bintang lima di kawasan Jakarta Pusat.

"Telah diamankan tersangka O dan F dengan dugaan pelanggaran Pasal 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang," kata Kasubdit III Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Umar Fana.

Menurutnya, dalam penangkapan tersebut, turut diamankan juga dua artis dan model berinisial NM dan PR yang merupakan korban. 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015