Evercoss juga ikut membangun kurikulum yang khususnya yang berhubungan dengan teknologi, informasi dan komunikasi
Jakarta (ANTARA News) - EVERCOSS resmi meluncurkan Winner Tab S3 yang memiliki aplikasi ECBook untuk mengunduh buku pelajaran SD-SMA/SMK secara cuma-cuma.

"Evercoss juga ikut membangun kurikulum yang khususnya yang berhubungan dengan teknologi, informasi dan komunikasi," kata Chief Marketing Officer EVERCOSS Ricky Tanudibrata saat peluncuran tablet tersebut di Jakarta, Selasa.

Tablet berlayar 7 inchi ini memiliki aplikasi ECBook yang sudah terpasang dalam perangkat tersebut. EVERCOSS mengklaim bila aplikasi tersebut sedang dijalankan, pengguna tidak dapat beralih ke aplikasi lainnya, misalnya game.

Perusahaan tersebut bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk konten dalam aplikasi tersebut agar sejalan dengan apa yang dikerjakan institusi tersebut.

Winner Tab S3 didukung oleh prosesor Intel Atom X3-C3230RK Quadcore 1.0 GHz yang disebut memiliki konsumsi daya yang tergolong rendah untuk melaksanakan sejumlah aktivitas.

Berkapasitas 2.500 mAh, tablet tersebut tahan sekitar 8 jam untuk pemakaian normal.

Tablet ini menggunakan operating system Android Lollipop 5.1 dan RAM 1GB serta ROM 8GB.

Tablet dual-SIM seharga Rp 868.000 ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 3 MP.

Ricky mengatakan mereka bekerja sama dengan situs Matahari Mall untuk menjual produk pre-sale ini dan akan dilepas ke pasaran akhir tahun ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015