Makassar (ANTARA News) - Tim Persipura U-21 dan PPLM Ragunan Jakarta menyatakan ketertarikannya ambil bagian dalam turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Januari -15 Maret 2016.

"Kedua tim luar Sulsel itu sudah menghubungi kami dan mengaku tertarik untuk ambil bagian. Kami tentu bersyukur jika keduanya pada akhirnya memang menjadi bagian dalam kejuaraan untuk U-21 ini," jelas Ketua Panitia Turnamen SSL, Sri Syahril di Makassar, Selasa.

Mengenai kepastian bergabungnya dua tim tersebut, dirinya mengaku masih akan menunggu perkembangan kedepan. Namun keduanya berdasarkan komunikasi awal sudah menyatakan ketertarikannya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Untuk Persipura U-21, kata dia, akan segera mengkomunikasikan tentang kemungkinan ikut dalam turnamen SSL ini dengan manajemen tim Mutiara Hitam.

Sementara untuk PPLM Ragunan Jakarta mengaku akan menjadikan ajang ini sebagai uji coba. Apalagi PPLM Ragunan memang memiliki program tur ke sejumlah provinsi untuk mematangkan kemampuan seluruh pemain.

Khusus Persipura U-21, menurut dia, memang sempat menanyakan bagaimana proses pelaksanaan turnamen ini. Pihanya juga sudah menjelaskan jika turnamen ini akan berlangsung selama tiga bulan karena pertandingan hanya dilakukan tiga kali seminggu yakni Jumat-Minggu.

"Pihak Persipura beranggapan turnamen ini hanya satu bulan. Inilah yang akan dibahas bersama manajemen tim asal Papua tersebut. Namun kami tentu berharap Persipura U-21 bisa terlibat dalam turnamen pertama ini," katanya.

Selain Persipura U-21 dan PPLM Ragunan, pihaknya juga sudah menerima pendaftaran dari puluhan tim yang berasal dari Sulbar dan Sulawesi Selatan diantaranya PS Persis, Perseka Bosowa, PS Semen Bosowa, PSM U-21, PS Swadiri, Persiban Bantaeng.

Selanjutnya Persim Maros, PS Bina Asih, PS Lau Huru, PS Persiwa Wajo, PS Pertamina, PS Bina Marga hingga PS Marowali. Pihaknya tetap membuka pendaftaran dan akan menyeleksi tim yang dinilai layak bergabung dalam turnamen khusus pemain berusia maksimal 21 tahun tersebut.

"Panitia membuka peluang keikutsertaan klub dari luar Sulawesi Selatan. Pendaftaran peserta dibuka 14 Desember di Sekretariat PSM," ujarnya.

Meskipun sudah ada sponsor utama, panitia masih mencari sponsor tambahan untuk meramaikan turnamen yang baru akan pertama kali digelar di Sulawesi Selatan tersebut.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015