Jakarta (ANTARA News) - Gamaland perusahaan pengembang properti bertaraf internasional meluncurkan hunian vertikal lengkap berikut fasilitas pendidikan berlokasi di Cempaka Putih Jakarta dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp3,5 triliun.

"Apartemen yang kami bangun memiliki area seluas 4.000 meter persegi untuk berbagai kegiatan kursus dari total 7.400 meter persegi area komersial yang kami sediakan," kata Direktur Gamaland, Dicky Iksan Soetikno di Jakarta, Rabu.

Dicky mengatakan selama ini untuk meningkatkan kemampuan putra-putrinya banyak orang tua yang mengikutsertakan anak-anaknya dalam berbagai kegiatan kursus baik itu kesenian, bahasa, olahraga, atau bimbingan belajar.

"Seringkali lokasi kursus sangat jauh dari rumah, sehingga membuat lebih banyak waktu yang terbuang di jalan. Kami sengaja menyediakan sejumlah fasilitas kursus dalam komplek Apartemen Arandra Cempaka Putih sehingga penghuni akan lebih banyak berkumpul bersama keluarga," ujar Dicky.

Kami sengaja tidak menjual seluruh area komersial di dalam kompleks apartemen, sebanyak 4.000 meter persegi akan disewakan bagi sekolah dan penyedia layanan kursus. Kita akan berikan kebijakan selama satu sampai dua tahun tergantung kondisi," jelas Dicky.

Dicky yang juga pernah mengusulkan untuk membangun panggung terbuka waduk Ria Rio kepada Pemprov DKI mengatakan nama Arandra pada apartemennya diambil dari bahasa sansekerta yang berarti penghidupan tenteram, merdeka, bahagia dan sempurna tercermin dari lima menara yang dibangun.

Arandra merupakan apartemen dengan desain dan konsep baru setelah diambil alih dari pengembang sebelumnya, apalagi lingkungan di sekitar Cempaka Putih termasuk sungai yang melewati kawasan tersebut telah ditata dengan baik oleh Pemprov DKI, jelas dia.

"Nilai untuk pengambilalihan dari pengembang lama sebesar Rp600 miliar, sebagian besar pembeli lama telah dikembalikan uangnya, hanya sebagian kecil saja yang belum dikembalikan sedang dalam proses," ujar Dicky.

Dicky menargetkan pada bulan September 2016 akan dilaksanakan "ground breaking" yang menandai dimulainya pembangunan hunian ini, serta diharapkan pada tahun 2019 sudah dapat dilakukan serah terima kepada penghuni.

Dicky optimistis apartemen yang baru diambil alih ini akan mendapat sambutan positif dari pasar mengingat di kawasan tersebut banyak industri perakitan mobil yang karyawannya banyak tinggal di Bekasi. Kehadiran kami diharapkan menjadi alternatif bagi mereka untuk tinggal dekat dengan lokasi bekerja.

Gamaland, perusahaan pengembang properti yang memiliki reputasi di sejumlah negara di luar Indonesia yakni London serta Australia.

Di Indonesia, proyek Gamaland tersebar di Bandung, Bekasi, Cilegon,Jakarta, Medan, Kubu Raya Kalimantan Barat, Bali, Pekanbaru dan sebagainya.

Di London, Inggris, Gamaland mengerjakan Aviva Tower, sementara di Australia, Gamaland menangani Australian Post Sydney.

Kawasan Industri yang dibangun antara lain Bekasi Industrial Estate, Bojonegara Industrial Estate, Lamhotma Industrial Estate, Sicanang Industrial Estate, Bizpark Commercial Estate dan sebagainya.

Gamaland mengembangkan JW Marriot Medan, Amarterra M Gallery Nusa Dua Bali by Sofitel, Westin Jakarta. Di Jakarta gedung perkantoran karya Gamaland antara lain Multivision Tower, Wilmar Tower. Proyek residential Nirvana Pekanbaru,Nirvana DeVillas Pekanbaru, Citraland Pekanbaru, Citraland Bagya City Medan, Koleza 9 apartement, dan 1 universitas enterprenuer Wilmar Bisnis Indonesia.

Serta projek Mall dengan konsep terbaru Hi-Tech di Bandung yang fokus terhadap bisnis startup Click Square Bandung dan yang terbaru adalah Mall Citraland Bagya City.

Pewarta: Ganet D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015