Jakarta (ANTARA News) - Demi mencegah bocornya informasi, pesilat Yayan Ruhian mengaku bahkan sempat merahasiakan perannya dalam Star Wars: The Force Awakens dari keluarganya, termasuk sang istri.

"Saya bilang saja tidak tahu. (Pada istri), saya ijin untuk kerja. Yang penting dia tahu saya kerja untuk mereka," ujar Yayan di Jakarta, Rabu.

Kemudian, demi menjaga kerahasiaan dari awak media, Yayan seringkali tak mengangkat telepon, terutama dari nomor yang tidak dikenalnya.

"Saya tidak angkat telepon, terutama nomor tak dikenal. Yang harus dijaga itu, orang dapur. Kuncinya, orang dapur jangan tahu," kata pria yang berperan sebagai Tasu Leech, bos dari geng antargalaksi Kanjiklub itu.

Dia mengaku enggan mengumbar sesuatu, yang buktinya sendiri tak ia punya. "Kalaupun tidak ada larangan, kami enggak mau cerita. Apa buktinya? foto saja enggak punya," tutur Yayan seraya tersenyum.

Namun, kini ia mengaku lega, bisa mengungkap apa yang selama ini ditanyakan banyak pihak.

Selain Yayan, pesilat dan aktor Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman juga mengambil bagian di di episode ketujuh sekuel film populer Disney karya sutradara J.J. Abrams itu. Mereka bertiga berperan sebagai gerombolan geng antargalaksi Kanjiklub.

Star Wars: The Force Awakens akan mulai diputar di bioskop untuk publik di Indonesia pada 18 Desember mendatang.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015