Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian memberi Penganugerahan Penghargaan Kawasan Industri 2015 kepada para pengelola kawasan industri di Indonesia.

"Penganugerahan ini dilakukan dengan maksud memberikan apresiasi kepada kawasan industri yang telah memenuhi kriteria tertentu," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin saat memberikan sambutan pada acara tersebut di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan hasil penilaian, maka ditetapkan penerima penghargaan untuk kategori Kawasan Industri dengan Kinerja Terbaik dalam Manajemen dan Pelayanan adalah Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC).

Selanjutnya, untuk kategori Kawasan Industri dengan Kinerja Terbaik dalam Infrastruktur dan Fasilitas diberikan kepada Kawasan Industri Jababeka.

Sementara itu, Kawasan Industri MM2100-MMID meraih dua kategori yakni penghargaan untuk Kawasan Industri dengan Kinerja Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan dan Kawasan Industri Terbaik di lndonesia.

Kemudian, anugerah untuk kategori Kawasan Industri Terbaik di luar Jawa adalah Kawasan Industri BATAMINDO.

Pada penganugerahan kali ini, Kemenperin menambahkan dua kategori baru, yakni Kawasan Industri Baru dengan Perkembangan Terbaik yang diberikan kepada Kawasan Industri Sei Mangke dan Kawasan Industri Morowali.

Satu kategori lain diberikan untuk kategori Kepala Daerah yang Berdedikasi dalam Pembangunan Kawasan Industri Baru yang diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Simalungun dan Bupati Morowali.

Pada penganugerahan kedua setelah 2013 tersebut, Saleh juga memberikan penghargaan kepada Kasru Susilo dan Setyono Djuandi Darmono sebagai Tokoh yang berjasa dalam Pengembangan Kawasan Industri Nasional.

Saleh menyampaikan ucapan selamat dan mengimbau agar para penerima penghargaan tidak berpuas diri dan senantiasa menihgkatkan layanan baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan daya saing kawasan industri masing-masing.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015