Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid melenggang ke babak 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) usai menumbangkan klub divisi ketiga Liga Spanyol, Reus Deportiu, dengan skor 1-0 (agregat 3-1) di Stadion Vicente Calderon, Jumat dini hari WIB.

Atletico Madrid menyusul tim La Liga lainnya yang telah lolos ke babak 16 besar di antaranya Valencia, Athletic Bilbao, Sevilla, Espanyol, Deportivo dan Eibar.

Kendati hanya menghadapi tim dari divisi tiga, namun Atletico Madrid tetap menurunkan pemain utama seperti Fernando Torres, Koke, Saul Niguez, Siquera, dan Oliver Torres.

Adapun gol tunggal kemenangan tim asuhan Diego Simeone dicetak oleh gelandang serang, Thomas, memaksimalkan kecerobohan pemain bertahan Reus dalam mengantisipasi umpan silang Siquera dari sisi kiri pada menit 53.

Reus pun memiliki peluang lewat tendangan kaki kanan Ricardo Vaz setelah tendangan sudut yang dilakukan Vitor Silva pada menit 60.

Reus kembali berpeluang ketika Ricardo Vaz melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 68, namun tidak berbuah gol.

Fernando Torres nyaris menambah keunggulan timnya andai sepakannya dari tengah kotak penalti tidak melebar ke sisi kiri pada menit 89. Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid (4-1-4-1): Moya, Gamez, Savic, Gomez, Siqueira, Niguez, Oliver Torres, Thomas, Koke, Correa, Torres.

Reus Deportiu (4-3-3): Badia, Cassama, Olmo, Moyano Navas, Martinez Ortega, C.Ramirez, Folch, Vitor, Ricardo Vaz, Hernandez, Rico Lomas.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015