London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal merasa terkejut dengan pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea. Pelatih asal Belanda itu mengakui prestasi pelatih berjuluk The Special One itu demikian mentereng di atmosfer sepak bola dunia.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich memecata Mourinho pada Kamis waktu setempat setelah kubu Stamford Bridge menuai sederet hasil negatif selama musim ini. Klub asal kota London itu sampai pekan ke-16 klasemen Premier League musim 2015/16 berada di peringkat ke-16, hanya satu poin dari zona degradasi.

Van Gaal memprediksi bahwa ujian belum berhenti bagi Chelsea pasca kepergian Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman talkingbaws.com.

Ketika berbicara mengenai laga United yang akan berhadapan dengan Norwich, Van Gaal mengatakan, via mirror.co.uk, "Apa yang saya dapat katakan? Peristiwa itu (pemecatan Mourinho) sungguh mengagetkan saya. Saya tidak menyangka hal itu terjadi."

"Ia (Mourinho) manajer yang fantastis dengan sederet catatan prestasi yang menjulang. Tidak ada manajer yang mampu berprestasi seperti dia di dunia sepak bola, meski akhirnya ia masih saja akhirnya (dipecat)."

"Saya tidak akan menghakimi apa yang terjadi di Chelsea, tetapi saya sangat terkejut," kata  Van Gaal.    
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015