Muenchen (ANTARA News) - Carlo Ancelotti yang tiga kali memenangi Liga Champions telah meneken kontrak selama tiga tahun untuk menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Muenchen pada akhir musim kompetisi 2015-2016.

Chief Executive Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan bahwa kesepakatan kontrak dengan Carlo Ancelotti telah rampung

"Kami berterima kasih kepada Guardiola atas semua yang diberikan untuk klub kami dan berharap bisa lebih banyak merayakan keberhasilan pada musim ini," kata Rummenigge dilansir dari Reuters, Minggu.

"Saya yakin Pep dan tim akan bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan utama klub, apalagi sekarang sudah jelas bahwa Pep akan pergi," jelas Rummenigge.

Kepergian Guardiola dari Jerman tentunya ditunggu sejumlah klub Liga Utama Inggris yang ingin mendatangkan pelatih berusia 44 tahun yang pernah memenangkan 14 gelar dalam empat tahun di Spanyol.

Guardiola mengambil alih Bayern pada musim 2012-13 dengan mempertahankan juara Bundesliga dan Piala Jerman. Namun Guardiola belum memenangkan gelar Liga Champions karena kalah di semifinal dalam dua musim.

Namun musim ini Bayern berada di puncak Bundesliga dan lolos ke 16 besar Liga Champions sehingga masih berkesempatan meraih treble winner.

Guardiola dihormati penggemar Bayern atas pengetahuannya soal taktik sepak bola, namun ia juga dikritik karena membiarkan ikon klub, Bastian Schweinsteiger, meninggalkan klub pada musim lalu.

"Carlo Ancelotti telah menikmati kesuksesan sebagai pelatih di mana-mana dan telah memenangkan Liga Champions tiga kali," kata Rummenigge.

"Carlo memiliki pribadi yang tenang, profesional yang seimbang dan paham bagaimana menangani pemain bintang dan memainkan pertandingan dengan variasi. Itulah yang kami cari dan itulah yang kami temukan," jelasnya.

Ancelotti yang kini berusia 56 tahun telah memenangkan Liga Champions dua kali bersama AC Milan dan sekali dengan Real Madrid. Ia juga memenangkan sejumlah piala bersama Chelsea, Paris St Germain dan Juventus.

"Saya sangat terhormat bahwa saya akan menjadi pelatih tim besar FC Bayern Muenchen pada musim depan," kata Ancelotti, demikian Reuters.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015