Kupang (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kupang Kota mengandeng sejumlah organisasi Muslim di Kota Kasih tersebut dalam rangka bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal 2015 di ibu Kota provinsi NTT tersebut.

"Hari ini kita akan rapat koordinasi soal pengamanan selama perayaan Natal nanti sekaligus dengan malam tahun baru nanti. Kalau untuk Natal kita juga sudah merencanakan untuk mengandeng ormas-ormas Muslim di daerah ini," kata Kepala bagian operasi Polres Kupang Kota Kompol Gede Arya Bawa kepada Antara di Kupang, Senin.

Menurutnya dengan mengandeng sejumlah ormas Muslim di Kupang, dapat menunjukkan bahwa kehidupan kerukunan umat beragama di Kupang berjalan dengan baik tanpa ada satu permasalahan apapun.

Baca : Pecalang ikut amankan Natal di Bali

Disamping ormas Muslim, pihaknya juga tentu saja menurut Arya akan mengandeng TNI, Dinas perhubungan untuk mengatur arus lalu lintas, serta sejumlah pemuda-pemuda di Kupang.

Polres Kupang kota sendiri menurut Arya menyiapkan 2/3 personel dari jumlah personel yang dimiliki oleh pihak Polres Kupang Kota sendiri.

"Ada sekitar 667 personel Polres Kupang Kota yang kita tempatkan di delapan titik pos pengamanan di wilayah ini. Mulai dari gereja, tempat hiburan serta pusat-pusat perbelanjaan," ujarnya.

Ia menambahkan untuk Pos Pengamanan Malam sendiri ada delapan pos yang terletak di lokasi-lokasi keramaian dan gereja-gereja di Kupang yang mencapai 93 gereja, sementara pos pengamanan siang sendiri hanya satu.

Arya menambahkan sampai saat ini, situasi keamanan di Kota Kupang masih dalam keadaan yang aman dan terkendali. Ia mengharapkan keadaan yang aman ini masih tetap terjaga sampai memasuki tahun 2016.

Baca : Kapolres Madiun Kota larang anggotanya cuti Natal

"Kita harapkan semua masyarakat di Kupang bisa menjaga keamanan dan ketertibaan selama jelang Natal 2015 dan Tahun baru 2016. Kalau amankan kita tidak pusing dan ini menunjukkan keamanan di daerah kita tetap terjaga," tuturnya.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015