Selain juara tiga Miss World 2015, Maria menangi Beauty With a Purpose

Selain juara tiga Miss World 2015, Maria menangi Beauty With a Purpose

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, bersama salah satu trofi yang dimenanginya pada ajang Miss World 2015 pada sesi konferensi pers di Jakarta, Senin (21/12/2015). Di ajang tersebut Maria menjadi urutan ketiga Miss World 2015, dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015 dan memenangi kategori Beauty With a Purpose. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Proyek Beauty With a Purpose itu jantung dari ajang Miss World dan salah satu yang memiliki penilaian terbesar."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Indonesia di ajang kecantikan Miss World 2015, Maria Harfanti, yang sukses menjadi juara ketiga pada malam final di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12), juga berhasil memenangi kategori fast track Beauty With a Purpose.

Sebagai pemenang kategori tersebut, Maria dinilai memiliki ketulusan dan sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

"Maria mengerjakan proyek Beauty With a Purpose, mulai dari survei, menggalang dana serta ikut melakukan pengerjaan pembuatan sanitasi saluran air bersih dan fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) di Kampung Kamancing, Pandeglang," kata Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo di Jakarta, Senin malam WIB.

"Dengan segala aktivitasnya itu, tidak heran bila Maria memenangi kategori Beauty With a Purpose," ujarnya menambahkan.

Liliana menyebutkan bahwa kategori Beauty With a Purpose merupakan salah satu kategori yang penilaiannya paling penting di ajang Miss World 2015.

"Proyek Beauty With a Purpose itu jantung dari ajang Miss World dan salah satu yang memiliki penilaian terbesar," katanya.

Sementara itu Maria mengakui bahwa keberhasilannya memenangi kategori Beauty With a Purpose sebagai sesuatu yang menakjubkan.

"Kemenangan di kategori Beauty With a Purpose merupakan pencapaian yang menakjubkan, dan ini bukan hanya kemenangan saya tapi kemenangan Indonesia," kata Maria.

Pada ajang Miss World 2015, Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Sebagai satu-satunya wakil Asia di tiga besar, secara otomatis Maria juga dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar