Milan (ANTARA News) - Gelandang Inter Milan, Felipe Melo, dihukum larangan tampil pada tiga pertandingan akibat tendangan "karate" yang mengenai bahu kapten Lazio, Lucas Biglia, pada pertandingan Serie A pekan ke-17, Minggu lalu.

Akibat aksi tidak sportif itu Felipe Melo langsung diganjar kartu merah oleh wasit Paolo Silvio Mazzoleni pada menit 90 di mana Inter Milan kalah 1-2 dari Lazio.

Putusan disiplin Liga Serie A Italia menyatakan bahwa Felipe Melo telah "dengan sengaja memukul lawan dengan melayangkan tendangan ke bahu", sehingga menghukumnya larangan tiga pertandingan atas "tindakan kekerasan".

Pada pertandingan lainnya, penyerang AS Roma Edin Dzeko juga menerima skorsing dua pertandingan akibat melontarkan kritik keras kepada wasit.

Otoritas Serie A mengemukakan bahwa Dzeko memberikan "ekspresi menghina" terhadap wasit Andrea Gervasoni yang memimpin pertandingan yang berakhir kemenangan AS Roma 2-0 atas Genoa itu.

Pemain lainnya yang mendapatkan hukuman larangan satu pertandingan akibat kartu merah pada pekan ke-17 adalah Jorginho dari Napoli, Milinkovic-Savic dari Lazio, Molla Wague dari Udinese, dan bek tengah Atalanta Gabriel Paletta.

Gelandang Roma Miralem Pjanic dan Radja Nainggolan, bek AC Milan Alessio Romagnoli, Giancarlo Gonzalez dari Palermo, Danilo Soddimo dari Frosinone dan Simone Missiroli dari Sassuolo juga melewatkan satu pertandingan akibat akumulasi lima kartu kuning.

Di luar lapangan, Atalanta didenda 15.000 euro atas "yel-yel diskriminatif " yang dilakukan fans ketika timnya ditekuk Napoli 1-3, demikian Football Italia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015