Madrid (ANTARA News) - Indikator utama pasar saham Spanyol, Indeks IBEX 35, mencatat peningkatan moderat pada Selasa setelah mengalami kerugian sehari sebelumnya, karena hasil pemilihan umum telah melemparkan Spanyol ke dalam ketidakpastian politik.

Setelah jatuh 3,6 persen pada Senin, indeks IBEX-35 bangkit kembali pada Selasa dengan peningkatan 0,53 persen dalam nilai saham, menutup hari di 9.415,60 poin setelah memulai perdagangan di 9.365,80 poin, lapor Xinhua.

Ini sebagian karena para pedagang melakukan perburuan saham murah setelah penurunan tajam sehari sebelumnya, tetapi kenaikannya relatif moderat mencerminkan ketidakpastian sampai pemerintahan baru terbentuk ketika diskusi dimulai untuk memungkinkan Perdana Menteri Mariano Rajoy tetap berkuasa.

Premi risiko juga turun pada Selasa setelah naik ke lebih dari 130 poin pada Senin, mengakhiri perdagangan dengan penurunan 1,49 persen menjadi berdiri di atas 119 poin, sedangkan suku bunga pada obligasi 10-tahun berdiri di 1,79 persen.

ArcelorMittal naik 6,24 persen, diikuti OHL naik 4,24 persen dan Sacyr naik 2,99 persen memimpin pemulihan pada hari ketika sebagian besar bank juga pulih dari kerugian pada Senin, sementara penurunan terbesar dialami FCC merosot 3,07 persen, Indra melemah 2,42 persen dan Enagas berkurang 1,06 persen.

Sekarang tersisa empat sesi penuh dan dua sesi setengah hari perdagangan hingga akhir tahun, dimana IBEX telah kehilangan sekitar delapan persen dari nilainya.
(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015