Makassar (ANTARA News) - Tim SAR menemukan tiga penumpang Kapal Motor (KM) Marina 2B, kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Kombes Pol Frans Barung Mangera di Makassar, Rabu.

"Berdasarkan data dari posko SAR, telah ditemukan lagi tiga orang korban KM Marina 2B di Perairan Wotu, Kabupaten Luwu Timur," ujar dia.

Dari tiga korban yang ditemukan kemarin pukul 20.30 WITA itu hanya satu yang diketahui identitasnya, yakni Syarif Arif (58) asal Konawe, Sulawesi Tenggara.

"Sejak tiga korban yang ditemukan semalam itu, belum ada lagi korban yang ditemukan sampai pagi ini," kata dia.

Pada pencarian korban hari keempat ini, SAR baru menemukan 47 orang penumpang KM Marina 2B dengan 40 korban masih dalam kondisi lemah dan sudah mendapatkan perawatan medis. Sedangkan tujuh lainnya sudah tidak bernyawa lagi.

"Jadi totalnya itu ada 47 orang dengan rincian 40 orang selamat dan tujuh yang meninggal dunia," jelas dia.

Beberapa anggota gabungan Tim SAR yang sudah bersama-sama melakukan pencarian, antara lain Badan SAR Nasional Sulawesi Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR TNI dan Polri.

Kapal Motor (KM) Marina berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sekitar pukul 11.00 WITA, Sabtu (19/12).

Kemudian setelah berlayar beberapa saat, kapal itu dihantam ombak besar dan sempat melaporkan ke Syahbandar Siwa sekitar pukul 16.00 WITA bahwa kapal itu kemasukan air akibat terjangan ombak besar.

"Berdasarkan informasi yang kami terima jika KM Marina yang berlayar sejak Pukul 11.00 WITA itu belum juga bisa kontak komunikasi sampai saat ini," kata Kombes Barung.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015