Kendari (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara menyebutkan sampai hari ketujuh  pencarian para korban tenggelamnya KM Marina, masih ada 12 korban yang belum ditemukan.

"Dengan penemuan tiga korban pada hari ini, maka tersisa 12 korban lagi yang belum ditemukan," kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudin, dari Kolaka Utara, Sabtu (26/12) malam.

Menurut dia, berdasarkan data penumpang KM Marina di manifes, jumlah sebanyak 118 orang dan yang sudah ditemukan sebanyak 106 penumpang, 40 penumpang selamat dan 66 penumpang meninggal.

Tetapi tidak menutup kemungkinan kata Wahyudin, ada penumpang tidak terdaftar dalam manifes.

"Korban yang telah ditemukan juga belum bisa dipastikan semua apakah masuk dalam daftar manifes atau tidak. Tetapi pada prinsipnya kami hanya melakukan penyelamatan siapapun dia," katanya.

KM Marina mengangkut penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) sebanyak 118 orang, di antaranya 91 orang dewasa dan 19 anak-anak dan balita serta selebihnya ABK.

Kapal Motor (KM) Marina berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kemudian setelah berlayar beberapa jam, kapal itu dihantam ombak besar dan sempat melaporkan ke Syahbandar Siwa sekitar pukul 16.00 WITA bahwa kapal itu kemasukan air akibat terjangan ombak besar.

Pewarta: Suparman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015