Balikpapan, Kalimantan Timur (ANTARA News) Untuk menjamin pasokan BBM dan gas elpiji selama Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, PT Pertamina Persero) Wilayah Operasi Pemasaran (Marketing Operation Region) VI Kalimantan membentuk satuan tugas khusus.

"Pertama kami bentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru yang kerjanya khusus memantau ketersediaan stok baik BBM maupun gas elpiji di masyarakat," kata Humas Wilayah Operasi Pemasaran VI, Andar Titi Lestari, di Balikpapan, Rabu.

Satuan tugas itu dibentuk sejak 21 Desember lalu dan bekerja hingga 8 Januari 2016 mendatang. Wilayah kerja Wilayah Operasi Pemasaran VI PT Pertamina (Persero), sesuai namanya, adalah seluruh wilayah Kalimantan wilayah Indonesia.

Satuan tugas ini akan bersiaga penuh, termasuk mengerahkan mobil-mobil tangki mereka hingga ke pedalaman, pun memastikan suplai BBM untuk pembangkit listrik PT PLN di sana selalu lancar. 

Sementara itu, Pertamina menyebutkan stok BBM jenis premium cukup untuk 17 hari, solar dijamin cukup sekurangnya untuk 23 hari, dan avtur untuk 32 hari.

Secara nasional, ketahanan stok BBM ada di rata-rata 20 hari. Stok BBM juga dipastikan ada hingga jauh ke daerah-daerah pedalaman seperti di Long Pahangai dan Long Apari di Kabupaten Mahakam Ulu, 400 km timur laut Balikpapan.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015