Jakarta (ANTARA News)  - Diego Costa mencetak dua gol untuk menyelamatkan  Chelsea dari kekalahan pada laga Boxing Day yang berakhir seri 2-2 melawan Watford pada pekan ke-18 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Diego Costa yang sempat tumpul kala dilatih Mourinho dengan hanya menorehkan empat gol kembali tajam dengan menyumbangkan dua gol pada babak pertama dan kedua laga ini.

Hasil imbang ini membuat Chelsea belum bergerak dari posisi 15 klasemen dengan 19 poin atau selisih dua poin dari zona degradasi yang dihuni Newcastle.

Adapun Watford berada diperingkat tujuh dengan 29 poin, menyamai poin Manchester United yang berada di posisi enam.

The Blues unggul 1-0 setelah sepakan voli Diego Costa masuk ke gawang Watford setelah mendapatkan umpan sundulan dari Cahill saat sepak pojok pada menit 32.

Namun Watford menyamakan kedudukan 1-1 melalui eksekusi penalti Troy Deeney menyusul hand ball oleh  gelandang Chelsea Nemanja Matic pada menit 42.

Tim asuhan Guus Hiddink justru tertinggal 1-2 setelah umpan Jurado berhasil disambut sepakan kaki kiri pemain Nigeria, Odion Jude Ighalo, untuk menjadi gol pada menit 56.

Diego Costa kemudian mencetak gol penyama kedudukan 2-2 setelah mendapatkan umpan silang Willian pada menit 65.

Chelsea membuang kesempatan emas untuk menang setelah Oscar gagal mengeksekusi penalti setelah Hazard dijatuhkan bek Watford pada menit 81.

Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilancarkan Obi Mikel pada menit 90 juga tidak mampu menembus gawang Watford sehingga kedudukan 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1)
: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Oscar, Pedro; Costa.
Cadangan : Begovic, Zouma, Baba, Ramires, Hazard, Mikel, Remy.

Watford (4-4-2): Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Holebas; Abdi, Watson, Capoue, Jurado; Ighalo, Deeney.
Cadangan : Prodl, Behrami, Guedioura, Berghuis, Anya, Diamanti, Arlauskis.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015