Jakarta (ANTARA News) - Kapten Tim Persib Bandung Atep Ahmad Rizal menyambut baik kabar pengunduran jadwal pertandingan Perisai Cup yang mempertemukan timnya kontra PSMS Medan.

Turnamen yang mempertemukan juara Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan ini, awalnya akan digelar akhir Desember dan berubah menjadi minggu ketiga Januari tahun depan.

"Menurut saya pengunduran jadwal lebih menguntungkan, jadi kita lebih bisa mempersiapkan lagi. Saya berharap mendapatkan komposisi tim yang ideal sehingga waktu yang ada dapat dimaksimalkan bersama-sama saat persiapan," kata Atep melalui siaran pers yang diterma Antara, Jakarta, Minggu.

Menurut pemain bernomor punggung 7 ini, mundurnya jadwal menjadi keuntungan karena Maung Bandung dapat mempersiapkan diri lebih baik dibanding jika digelar akhir tahun ini. Apalagi, Persib juga sedang mencari komposisi tim yang ideal setelah beberapa pemain mundur dari tim usai turnamen Piala Jenderal Sudirman kemarin (26/12).

Atep menegaskan, kondisi saat ini bukan berarti timnya tidak dalam kondisi siap tampil menghadapi pertandingan. Jika tidak diundur juga, Pangeran Biru dipastikan tetap akan tampil maksimal saat berada di dalam lapangan. Namun, usaha maksimal itu, tidak menjamin prestasi yang akan diraih Persib jika persiapan kurang maksimal.

"Kalau berbicara tim, kita akan tetap siap bersaing. Saya jamin itu. Tapi, jika berbicara hasil tentunya harus melihat juga proses dan persiapan yang kita lakukan," ungkap dia.

Menurut dia, saat ini tim masih dalam proses pembangunan kembali tim, dan harapannya proses ini dapat berjalan lancar. Apalagi, tim sudah punya karakter yang sebelumnya sukses membawa juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. 

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015