Pascapengamanan Natal, maka dilanjutkan pengamanan perayaan Tahun Baru 2016 yakni mengantisipasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Minuman Keras (Miras), peredaran Narkoba, Petasan hingga Balapan Liar,"
Pangkalpinang (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan meningkatkan pengamanan perayaan Tahun Baru 2016 setelah sukses melakukan pengamanan Hari Natal 2015.

"Pascapengamanan Natal, maka dilanjutkan pengamanan perayaan Tahun Baru 2016 yakni mengantisipasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Minuman Keras (Miras), peredaran Narkoba, Petasan hingga Balapan Liar," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim, Minggu.

Ia mengatakan, pengamanan tersebut merupakan salah satu Operasi (Ops) Lilin Menumbing 2015 yang berlangsung selama 10 hari mulai digelar pada Kamis (24/12) hingga 2 Januari mendatang.

"Untuk pengamanan Tahun Baru 2016, personel yang tergabung dalam Ops Lilin Menumbing 2015 bertugas mengantisipasi aktivitas Pekat, miras, narkoba, petasan hingga balapan liar yang diprediksi meningkat saat pergantian tahun. Di samping melaksanakan razia, personel juga memperketat penjagaan pada titik-titik sasaran," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk pengamanan itu, jumlah personel yang dilibatkan dalam yakni sebanyak 1.593 personel yang terdiri dari 726 personel Polri, 857 personil TNI dan instansi terkait.

"Selain itu, kami juga menyiagakan 30 Pos yang terbagi dari satu Pos Pusat di Mapolda Babel, 20 Pos Pengamanan tingkat Polres dan jajaran, tujuh Pos Pelayanan dan dua Pos Tambahan," katanya.

Ia mengatakan, seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut diinstruksikan memperketat penjagaan disejumlah objek vital, seperti pada terminal pelabuhan, bandara, bank, rumah ibadah, objek wisata, pusat perbelanjaan sampai dengan tempat-tempat hiburan.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015