Cianjur (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dijadwalkan meresmikan Pasar Induk Pasir Hayam, Cianjur, Jabar, Rabu (30/12), kata pejabat setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Cianjur, Himam Haris di Cianjur, Senin, mengatakan pembukaan pasar relokasi bagi ratusan pedagang dari dua pasar, Pasar Induk Cianjur dan Pasar Bojongmeron itu, rencananya akan dilakukan parade dan seremonial pawai pedagang yang akan disambut Jokowi dan Aher.

"Presiden, gubernur dan bupati akan menyambut iring-iringan dan parade pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) dan Pasar Bojongmeron yang direlokasi dalam sebuah seremonial pawai. Kita sudah undang pak presiden dan gubernur," kata Himam.

Terkait relokasi pedagang, pihaknya telah mengimbau pedagang didua pasar tersebut sudah masuk menempati kios dan los di Pasar Induk Pasirhayam hingga pukul 17.00 WIB, Selasa."Saat ini beberapa pedagang sudah ada yang pindah dan berbenah sendiri," katanya.

Sementara itu, sebanyak 46 pedagang asal PIC dan Pasar Bojongmeron, merasa kecewa karena lokasi kios barunya tidak sesuai dengan yang dijanjikan pertamakali, bahkan beberapa orang diantaranya belum mendapat kejelasan dimana lokasi kios yang akan mereka tempati.

Arifin Sunandar (47) seorang pedagang eks Pasar Induk Cianjur, mengatakan namanya tidak terdata dalam daftar pengisi kios sebagaimana yang telah diregistrasi pemindahan kios sebelumnya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015