Kuta, Bali (ANTARA News) - Kepala Polda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto memantau perayaan malam pergantian tahun di kawasan wisata Pantai Kuta, Kabupaten Badung, yang menjadi salah satu pusat keramaian akhir tahun 2015.

"Kami sudah menebar petugas kepolisian di Kuta," katanya, Kamis malam.

Pengerahan personel itu untuk mengawasi dan mengamankan jalannya malam pergantian tahun di pantai berpasir putih tersebut.

Pengawasan dilakukan oleh polisi baik berseragam maupun berpakaian preman karena polisi tidak bisa melakukan sterilisasi di kawasan terbuka berbeda dengan pengamanan di dalam gedung.

Polda Bali mengerahkan sekitar 8.500 personel untuk mengamankan serangkaian Natal dan tahun baru 2016.

Di Pantai Kuta, Kapolda Bali didampingi Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana dan jajaran Polda Bali meninjau pengamanan di salah satu ikon pariwisata di Pulau Dewata itu.

Sugeng Priyanto memantau pengamanan di Kuta yang dimulai dari kawasan Kartika Plaza menuju Pos Pengamanan di Pantai Kuta.

Kawasan menuju Jalan Pantai Kuta sendiri telah ditutup dari lalu lintas kendaraan dan dialihkan ke beberapa jalan terdekat oleh kepolisian seperti pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Penutupan itu dimulai pukul 14.00 Wita untuk memberikan keleluasaan bagi wisatawan dan masyarakat yang memadati kawasan pantai untuk merayakan akhir tahun.

Kapolda Bali bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Badung rencananya berkeliling di sekitar kawasan pantai dan berjalan kaki menuju Monumen Bom Bali I di Jalan Legian.

Di "Groud Zero" itu, Kapolda bersama jajaran merayakan puncak pergantian tahun.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015