Jakarta (ANTARA News) - Project Tango pertama kali diperkenalkan pada 2014. Menggunakan kombinasi kamera belakang ganda dan sensor, smartphone atau tablet Project Tango akan dapat mengetahui lokasi dalam bentuk 3D.

Project Tango memudahkan dalam mengembangkan peta dalam ruangan secara 3D. Pengguna dapat berjalan-jalan sambil menggunakan kamera untuk memetakan lokasi mereka.

Bocoran yang dirilis Lenovo dan Google mengisyaratkan bahwa pengumuman mengenai Project Tango akan dilakukan di CES (Consumer Electronics Show) pada Kamis, 7 Januari mendatang.

"Perangkat mobile seharusnya dapat melihat dan menavigasi dunia, hal yang kami lakukan," kata bocoran video mengenai Project Tango Lenovo dan Google.

Diperkirakan Lenovo akan mengumumkan sebuah smartphone dengan teknologi Project Tango.

Tahun lalu, Google meluncurkan tablet menggunakan Project Tango. Perangkat tersebut didukung oleh chipset NVIDIA Tegra K1 dengan CPU quad-core dan GPU Kepler.

Tablet yang mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel itu juga dibekali RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Hanya diproduksi 4.000 unit, tablet Project Tango tersebut dibandrol dengan harga 1.024 dolar AS.

Sementara itu, untuk smartphone, Google hanya merilis 200 unit. Project Tango menggunakan kamera belakang 4MP, lensa fish-eye 180 derajat, dan kamera depan dengan visi 120 derajat.

CES saat ini tengah digelar di Las Vegas selama empat hari, mulai 4 Januari hingga 7 Januari 2016, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016