Jakarta (ANTARA News) - Juventus sementara unggul 2-0 atas Hellas Verona pada babak pertama pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion Juventus, Torino, Rabu.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat tendangan bebas Paulo Dybala. Bola sepakan kaki kiri ini sukses menjebol sisi kanan gawang Verona yang tak mampu dihalau kiper.

Paul Pogba hampir menggandakan keunggulan Juventus saat melesakkan tendangan dari luar kotak penalti usai menerima umpan Alex Sandro, namun bola sepakan eks pemain Manchester United ini melenceng ke arah kiri gawang.

Pada menit 20 giliran Alvaro Morata menebar ancaman lewat sontekan keras dari jarak jauh, tetapi upaya yang tercipta berkat umpan Pogba itu berhasil diamankan kiper.

Hingga setengah jam laga berjalan, tuan rumah masih mendominasi. Pogba kembali menciptakan peluang pada menit 32 dari luar kotak terlarang setelah dimanjakan umpan Lichtsteiner, namun bola membumbung tinggi di atas gawang.

Menelang babak pertama berakhir, pada masa injury, Juventus mencetak gol kedua lewat aksi Leonardo Bonucci.

Berawal dari umpan silang Paulo Dybala dari situasi set piece, Bonucci sukses menanduk bola yang tak kuasa dihalau penjaga gawang Verona. 2-0 untuk tuan rumah pada babak pertama.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Alex Sandro, Chiellini, Bonucci, Cáceres, Khedira, Pogba, Marchisio, Morata, Dybala

Verona: Pierluigi Gollini, Bianchetti, Souprayen, Moras, Helander, Ioniţa, Greco, Siligardi, Hallfredsson, Wszołek, Pazzini


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016