Jakarta (ANTARA News) -  AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan Carpi 2-1 pada laga perempatfinal di Stadion San Siro, Milan, Rabu waktu setempat  atau Kamis dini hari.

Di babak semifinal AC Milan akan menghadapi pemenang laga antara Spezia dan dan Alessandria yang baru akan digelar pada 19 Januari.

Pada jalannya laga, AC Milan sudah mengemas keunggulan 1-0 berkat sontekan kaki kanan Carlos Bacca setelah menerima umpan panjang akurat dari playmaker timnas Jepang Keisuke Honda pada menit 14.

Carlos Bacca kemudian melepaskan bola pendek yang mampu diubah menjadi gol 2-0 lewat sentuhan kaki kiri M'Baye Niang pada menit 28. AC Milan ungguli Carpi 2-0 pada babak pertama.

Namun pada awal babak kedua Carpi memperkecil ketertinggalan setelah Matteo Mancosu melesakkan bola ke gawang AC Milan melalui strategi serangan balik yang dibangun Kevin Lasagna pada menit 50.

Pada menit 58 AC Milan memainkan Kevin-Prince Boateng yang baru didatangkan dari klub Jerman Schalke 04 untuk menggatikan Mbaye Niang.

Kevin-Prince Boateng kemudian memiliki peluang lewat sepakan keras kaki kanan setelah mendapatkan umpan Montolivo, namun tidak berbuah gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan:
Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Kucka (Bertolacci), Montolivo, Bonaventura; Niang (Kevin-Prince Boateng), Bacca

Carpi: Brkic; Zaccardo (Mancosu), Romagnoli, Gagliolo, Letizia; Pasciuti, Marrone, Bianco, Gabriel Silva (Crimi); Lollo (Martino); Lasagna

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016