...itu merupakan tindakan yang tidak etis. Seharusnya kita turut sedih karena ada nyawa yang hilang...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta kepada seluruh warga tidak menyebarluaskan foto-foto korban ledakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak menyebarluaskan foto-foto korban atau apapun, apalagi mengunggahnya ke media sosial," kata Basuki di Balai Kota Jakarta Pusat.

Dia mengatakan penyebarluasan foto-foto korban merupakan tindakan yang tidak etis.

"Saya rasa tindakan menyebarluaskan foto-foto korban yang sudah meninggal itu merupakan tindakan yang tidak etis. Seharusnya kita turut sedih karena ada nyawa yang hilang," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta warga tidak mudah mempercayai informasi yang banyak tersebar di media sosial terkait ledakan bom di kawasan Thamrin.

"Saya minta supaya warga tidak mudah percaya kalau ada yang bilang ada kejadian di sini, di situ, dimana-mana dan segala macamnya. Jangan berspekulasi macam-macam. Biar polisi yang mengumumkan," katanya.

Ledakan di kawasan Thamrin mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, dan 17 orang lainnya terluka, termasuk lima polisi yang terluka berat. Di antara korban yang meninggal dunia, ada lima orang yang diduga pelaku peledakan.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016