Madrid (ANTARA News) - Juara bertahan Barcelona melanjutkan upaya mereka menjadi juara Piala Raja Spanyol untuk keempat kalinya dalam delapan tahun terakhir, setelah di perempat final akan menghadapi Athletic Bilbao, tim yang mereka taklukkan tiga kali di final sejak 2009, termasuk kemenangan 3-1 pada musim lalu.

Barcelona yang memegang rekor kemenangan 27 kali, dikalahkan Real Madrid pada final tahun 2011 dan 2014, akan melawan tim Basque yang meraih 23 kemenangan di Piala Raja, kemenangan terbaru mereka atas Barca pada tahun 1984.

Kedua tim juga saling berhadapan di Liga Spanyol (La Liga), Minggu sebelum pertandingan leg pertama Piala Raja yang akan dimainkan di Stadion Bilbao San Mames pada Rabu, dan leg kedua di Nou Camp seminggu kemudian.

Atletico Madrid, pemenang Piala Raja 2013, akan menghadapi Celta Vigo, yang belum pernah memenangkan kompetisi itu, sementara tim besutan Gary Neville Valencia, yang kemenangan terbarunya dan ketujuh pada tahun 2008, akan bertemu dengan Las Palmas.

Tim divisi dua Mirandes, satu-satunya non-La Liga yang tersisa dalam kompetisi, akan menantang juara Liga Europa dan juara Piala Spanyol 2010 Sevilla.

Babak semifinal akan dimainkan dalam dua leg pertandingan pada awal Februari dan final digelar 21 Mei di tempat yang belum ditentukan, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/D011/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016